News Update :
Home » , , » StarOne Layanan CDMA Milik Indosat Berganti GSM

StarOne Layanan CDMA Milik Indosat Berganti GSM

Penulis : Unknown on Sunday, December 22, 2013 | 6:51 AM

Layanan StarOne milik Indosat dalam beberapa bulan mendatang bukanlah lagi jaringan CDMA. Pihak Indosat pun sudah mengumumkan rencana untuk penutupan layanan CDMA miliknya tersebut. Sebagai gantinya, StarOne akan dialihkan oleh Indosat ke jaringan GSM.
Pihak Indosat mengatakan bahwa jaringan CDMA yang ada di tanah air saat ini tak lagi didukung oleh para produsen handphone. Selain itu jaringan CDMA yang ada di tanah air juga keberadaannya terbatas. CEO Indosat, Alexander Rusli seperti dikutip dari Kompas mengatakan bahwa saat ini kebanyakan para importir memilih untuk mengimpor ponsel GSM.
Indosat pun sudah mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait pengalihan layanan StarOne tersebut. Sementara itu masalah penomoran para pengguna layanan StarOne, nantinya akan dibicarakan antara Indosat dengan regulator terkait.
Tak hanya Indosat yang berencana untuk menghentikan layanan CDMAnya. Telkom Indonesia pun juga mempunyai rencana serupa terkait layanan Flexi miliknya. Pihak Telkom mengatakan bahwa bisnis CDMA terus mengalami penurunan. Jadi tak heran kalau pihak perusahaan ingin memilih untuk merancang rencana jangka panjang.
via BeritaTeknologi
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Computer Toon . All Rights Reserved.