News Update :
Home » , » Memperingati Ultah Selma Lederlof Google mengubah Tampilan

Memperingati Ultah Selma Lederlof Google mengubah Tampilan

Penulis : Unknown on Wednesday, November 20, 2013 | 9:25 AM

Google merupakan search Engine yang paling terkenal di Dunia Internet. Seperti biasa, google akan memperingati Hari-hari spesial dengan mengubah Tampilan pada Google Doodle.
Hari ini, 20/11/2013 Google memperingati Hari ulang Tahun Selma Lagerlof yang ke-155, dengan mengubah Tampilan Google Doodle dengan gambar seorang anak naik diatas angsa. Beliau adalah seorang penulis ternama dari Swedia.
Gambar tersebut menggambarkan cerita dalam Buku The Wonderful Adventures of Nils, sebuah Karya yang terkenal dari Selma Lagerloft. Buku ini merupakan tugas dari persatuan guru di Swedia untuk membuat buku cerita anak-anak. Ia pun mendapat tugas membuat buku pelajaran dan sejarah dengan cerita rakyat di Swedia.
Selma dilahirkan di Varmland, Swedia pada Tanggal 20 November 1858 dan meninggal pada 16 Maret 1940. Dia meninggal disebabkan pendarahan otak yang dialaminya. Kehadiran Google Doodle ini mengingatkan Kisah Penulis sastra sejak dulu.
Prestasi tertinggi dia ialah Pada tahun 1909, ia berhasil meraih penghargaan Nobel Sastra, yang menjadikannya sebagai penulis perempuan pertama penerima Hadiah Nobel. Seluruh karya Selma dibuat dalam Bahasa Swedia dan sebagian besar di antaranya telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.
 
via google

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Computer Toon . All Rights Reserved.